Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android – Kita sering kali menyimpan data- data di dalam android tanpa mem backup nya terlebih dahulu. Data yang sudah terismpan di android pada dasarnya memang bukan benda sesuatu yang tidak bisa di pegang ataupun bentuk dan fisiknya tidak terlihat secara kasat mata, tidak seperti benda- benda yang konkrit dan nyata fisik dan beratnya dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi misalnya seperti uang, emas berlian dan lain- lain. Namun meskipun demikian data – data tersebut terkadang mempunyai nilai yang jauh sangat penting apabila di bandingakan dengan barang yang nyata. Data yang kita simpan dalam android atau file ini biasanya berupa foto, catatan penting, kontak -kontak penting atau berupa data informasi tentang bisnis anda.

Cara mengembalikan file yang terhapus di android tanpa root, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di android tanpa root, cara mengembalikan file yang terhapus di memory internal android tanpa root, cara mengembalikan video yang terhapus di android tanpa root dan pc, cara mengembalikan file yang terhapus di memory card, cara mengembalikan file yang terhapus tanpa software, dan cara mengembalikan video yang terhapus di memory card akan kami ulas dan kami rangkum secara lengkap pada postingan artikel ini. Nah untuk tutorial selengkapnya silahkan anda lihat di bawah ini :

 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android
 

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Memori Internal Tanpa Root

Penyimpanan pada android pada dasarnya memiliki 3 media yang dapat menyimpan data yang terpisah, ke 3 media penyimapanan tersebut mempunyai kapasitas dan tugas yang berbeda – beda, sehingga kita harus bisa menggolongkan spesifikasi data-data yang tersimpan dan tersusun sesuai jenisnya. Misalnya kita akan menyimpan data kontak- kontak dan SMS sebaiknya anda simpan di memory internal dan kami sarankan anda mensinkronkan dengan akun google drive, cloud storage dan dropbox yang lainnya supaya data yang anda simpan tersebut bisa di pastikan aman. Selain alasan keamanan penyimpanan data-data secara onlin bisa mempermudah kita apabila kita perlu memindahkan tersebut pada saat kita ingin berganti HP android.

Musibah memang tidak bisa di duga kapan datangnya dan meskipun kita sudah sudah berusaha semaksimal mungkin mencegahnya tetap saja akan terjadi. Seperti halnya data -data pribadi atau data -data penting lainnya yang kita lindungi tetap saja file android terhapus, kejadian tersebut bisa diakibatan beberapa katifitas yang kita lakukan, seperti berikut :

  • Gagal rooting : proses rooting yaitu tindakan untuk merubah android pada sisi di bagian software agar dapat masuk lalu mengakses data diandroid secara penuh, walaupun tidakan ini pada dasar nya memang sangat secara resmi oleh produsen atau perusahan- perusahan yang membuat android. Karena pada proses rooting ini sering kali gagal dan bisa menebabkan android hang, bootloop atau lebih parahnya lagi android bisa mati totoal, dengan demikian semua data yang telah kita simpan pada android tersebut bisa hilang semuanya.
  • Sengaja Di Hapus : Sering kali ketika kita ingin mendowload dan insstal sesuatu yang kita sedang di butuhkan, ternyata kapasitas ruang penyimpanan android kita penuh, atau agar performa anroid kita memiliki kecepatan yang cukup, namun masalahnya karena mungkin panik atau lupa file data penting yang telah trsimpan justru malah terhapus.
  • Format : istilah format atau istilah lainnya yaitu factory reset, yaitu proses ini bertujuan agar android kita memiliki performa dan tampilan yang sama ketika kita pertama kali membelinya dari toko, namun tidak disadari tau faktor lupa ternyata sebelumnya kita telah menyimpan banyak data, dan kaena factory reset ini data yang tersimpan terhapus semuanya. Itulah beberapa faktor yang menyebabkan data terhapus.

Cara Mengembalikan Data Setelah Factory Reset 

Sebelum kita memulai mengoperasikan bagaimana mengembalikan data atau file- file yang terhapus dengan PC, terlebih dahulu anda download dan instal Recuva, aplikasi ini bisa anda install pada OS windows,  aplikasi ini bisa mengembalikan data- data yang sudah terhapus di kartu memori. Karena fiturnya yang sudah jelas terbukti, kini hampir semua orang yang terhapus data atau file nya menggunakan aplikasi Recuva ini dan karena memang sudah terbukti sangat membantu. Nah berikut tutorial Agar mengembalikan data yang terhapus  :

  • Pertama silahkan anda download aplikasi recuva disini (download recuva), Setelah selesai mendownloadnya kemudian instal di PC atau laptop anda.

Aplikasi Untuk Mengembalikan File android Terhapus

  • Kemudian silahkan anda hubungkan android anda ke laptop atau pc yaitu dalam mode pada penyimpanan file atau data (storage) kami rekomendasikan agar anda menggunakan card reader kalau anda mengembalikan data atau file yang terdapat di memory card/ micro SD, kenapa demikian? Hal ini dikarenakan ketika menggunakan card reader dalam proses mengembalikan data yang terhapus jauh lebih cepat, jika dibandingkan dengan menggunakan USB.
  • Selanjutnya anda pastikan memori atau storage sudah terdeteksi di laptop atau komputer anda.
  • Kemudian silahkan anda buka aplikasi recuva yang telah anda install melalui shortcut, yang sudah tersedia di desktop, Nah apabilaada diantara anda yang tidak tersedia di desktop nya, anda bisa membukanya pada C:\Program Files\Recuva\recuva.exe
  • Tampilan pada saat recuva pertama kali dibuka akan menanyakanjenis file apa yang ingin restor dan dikembalikan, setelah itu silahkan anda pilih ducument , foto atau anda juga bisa pilih all file kalau anda menginginkan restor semua data yang telah terhapus di memory card anda.
  • Selanjutnya  silahkan anda pilih opsi drive yang akan anda scan untuk di restoredi pilihan ” In a Spesific location ” silahkan klik untuk memilih drive lalau silahkan klik next kemudian checklist pada pilihan menu deep scsn, hal ini agar bisa lebih mempercepat proses scan.
  • Cara Restore data Android
  • Untuk memulai proses scan silahkan anda klik start sampai proses selesai,  kemudian setelah menyelesaikan proses scan maka anda akan bisa melihat file yang telah terhapus. Untuk mendapatkan informasi file tersebut silahkan gunakan preview atau anda juga bisa menggunakan info agar bisa mendapatkan informasinya.
  • Setelah itu silahkan anda checklist file yang anda ingin kembalikan kemudian silahkan klik kanan Recover Checked maka file yang anda pilih akan kembali, atau jika anda menginginkan semua file yang terhapus kembali silahkan anda klik pada file name lalu klik recover.
  • Ketika anda klik menu recover selanjutnya jendela popup keluar, kemudian silahkan anda pilih file tersebutyang akan di kembalikan ke driver dan pada folder mana yang anda pilih.
  • Setelah foto dan semua data telah kembali, silahkan anda copy dan simpan di memory card kesayangan anda

Baca juga :

Gimana Mudah kan? Itulah Cara Mengembalikan Data Setelah Factory Reset  menggunakan PC atau laptop dengan bantuan aplikasi recuva, terimakasih semoga yang telah kami infomasikan bisa bermanfaat.

 

Incoming search terms:

  • file hantu untuk hp adroit yg gak bisa mati
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android | realprofitadverts | 4.5