Cara Menggunakan RAM Expander Untuk Menambahkan Ram Android

Cara Menggunakan RAM Expander Untuk Menambahkan Ram Android – Random Access Memory (RAM) adalah memori akses acak yang merupakan terminal tempat penyimpanan sementara untuk pengolahan data yang dapat membantu mengoperasikan suatu perangkat seperti perangkat android agar bisa menjadi lebih cepat. Karena kecepatan android dapat diukur dengan kapasitas RAM yang terdapat di perangkat android tersebut. Semakin besar kapasitas RAM maka semakin cepat juga kecepatan loading perangkat android tersebut. NAh apabila anda mengalami masalah dengan smartphone anda yang lemot, kemungkinan itu berasal dari data RAM yang ada di smartphone anda memiliki kapasitas yang pas-pasan. Tentunya anda tidak mau dong memiliki smartphone dengan kinerja yang lemot, apalagi di saat anda sedang urgent, tentunya ini menjadi masalah dan pastinya bikin anda emosi.

Pada pertemuan kali ini kami akan memberikan solusinya untuk anda yang memiliki permasalahan pada smartphone anda yang lemot di karenakan kapasitas RAM yang kecil. Anda tidak perlu khawatir silahkan anda baca artikel ini sampai selesai untuk mengatasi masalah anda tersebut. Nah untuk dapat menambah kecepatan di smartphone anda karena ukuran RAM yang kecil, ternyata itu semua bisa ekspansi dengan menggunakan aplikasi RAM Expander. Dengan menggunakan aplikasi ini anda tidak perlu khawatir lagi smartphone anda jadi lemot. Kinerja Aplikasi RAM Expander yaitu dapat membuat ruang virtual RAM di perangkat android kesayangan anda. Pada umumnya Virtual RAm beada di SD Card yang di gunakan di smartohone anda. Sistem kerjanya yakni dengan cara memunculkan suatu ruangan di tempat penyimpanan data yang baru dari SD Card yang telah di khususkan ada di virtual RAM atau yang biasa di sebut Partition. Nah bagi anda yang berniat untuk mengekspansi kapasita RAM di ponsel android anda dengan menggunakan aplikasi RAM Expander silahkan anda simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

Cara Menggunakan RAM Expander 
 

Baca juga : 

Syarat Mengekspansi RAM Dengan Menggunakan Aplikasi RAM Expander :

1. Kondisi smartphone android  sudah melewati tahap Root. Nah apabila ponsel anda akan di root namun anda belum tahu caranya, silahkan anda terlebih dahulu pelajari cara root di ponsel android anda dengan cara browsing di google.

2. Untuk syarat yang kedua di haruskan memakai Custom ROM hal ini di karenakan Stock ROM kemungkinan tidak mendukung file swap yang akan dibuat dengan menggunakan aplikasi RAM Expander.

4. Kualitas pada SD Card ponsel android tersebut minimal harus class 6 dengan kemampuan membaca file rata- rata sudah di atas 6 MB/s. Akan tetapi pemakaian SD Card dari class 10 bisa lebih memudahkan proses ekspansi pada RAM. Adapun SD Card yang terbilang di bawah class tersebut bila dipaksakan untuk mengekspansi RAM akan beresiko dan berdampak negatif pada ponsel anda.

Cara kerja Aplikasi RAM Expander Untuk Meperluas Kapastitas RAM Ponsel Android Anda sebagai berikut:

  • SD Card pada android yang menampilkan swap file menggunakan RAM Expander mempunyai bentuk Swapfile.swp dengan menyesuaikan kapasitas ruang data yang telah ditentukan.
  • Centangan swap active di RAM Expander menjadikan swap file yang sudah dibuat menggunakan aplikasi pengekspansi RAM tidak akan bisa dihapus.
  • Apabila dilihat dari pengaturan tasknya, swap file yang dibuat dari RAM Expander tidak akan menampilkan penambahan angka RAM yang tersedia.

Langkah – Langkah Cara Menggunakan Aplikasi RAM Expander :

1. Sebelum anda menjalankan aplikasi expander di ponsel anda tentunya anda harus mempunyai aplikasi ini di ponsel anda, nah bagi anda yang belum download silahkan anda bisa downloadnya  disini. Setelah anda sesesai mendownloadnya silahkan anda install di ponsel android anda kemudian jalankan aplikasinya.

2. Langakah selanjutnya silahkan anda lakukan pengaturan dan ekspansi RAM sesuai kapasitas data yang anda diinginkan, misalnya seperti berikut

512 MB = 50 Swappines
2028 MB = 100 Swappines
2028 MB = 100 Swappines

3.Setelah itu silahkan anda ceklis bagian Auto run lalu ceklis juga bagian swap activ-nya setelah itu biarkan aplikasi berjalan hingga selesai.

4. Setelah itu, silahkan anda scroll ke bawah apabila anda ingin melihat hasil ekspansi ram yang telah ditambahkan dari hasil kinerja aplikasi RAM Expander.

Demikian informasi yang dapat kami share kepada anda mengenai Cara Menggunakan RAM Expander Untuk Menambahkan Ram Android, semoga informasi ini bisa memberikan anda gambaran dan kemudahan yang memang kebetulan anda sedang mencari informasi ini. Terimakasih telah mengunjungi Real Profit Adverts, silahkan ikuti terus informasi terupdate lainnya.

Cara Menggunakan RAM Expander Untuk Menambahkan Ram Android | realprofitadverts | 4.5